yeni herdiyeni

Ariake

Ariake, Saga Jepang

IMG_0322

Ariake adalah sebuah kota di Kishima, Saga, Jepang.  Kota ini berbatasan dengan laut Ariake. Kota ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata di kota Saga. Saya baru sempat mengunjungi tempat ini pada musim dingin tahun ini, tepatnya pada bulan November 2012, bersamaan dengan kegiatan workshop di Universitas Saga. Alhamdulillah saya mendapat undangan untuk mengajar dan mengikuti workshop di sana selama satu minggu.

Saya mengunjungi Ariake diantar oleh mahasiswa saya, Indra Abdullah. Lebih kurang 45 menit, kami menempuh perjalanan dari kampus Saga menuju Ariake.       Lokasi wisata ini sangat terawat dan bersih. Sebenarnya ingin berlama-lama di tempat ini, namun sayang, suhu saat itu sangat dingin sekali… Untungnya saya masih sempat untuk mengambil beberapa foto

IMG_0308  IMG_0310  IMG_0317

IMG_0319 IMG_0311 IMG_0326 

Saga merupakan kota kecil di Pulau Kyusu, Jepang.  Kota yang tidak terlalu ramai seperti Tokyo. Namun demikian kota ini memiliki tempat wisata yang sangat menarik dan bersih tentunya …:)

Nyaman sekali studi di kota ini…

Leave a Reply

