Kesehatan

Sehat itu penting!

Pada bulan puasa Ramadhan yang baru saja berlalu saya mencoba mengubah pola makan saya terutama saat sahur. Saya mulai mencoba untuk mengkonsumsi buah dan sayur lebih banyak dibanding makanan karbohidrat seperti nasi. Awalnya sempat khawatir akan lemas menjalani puasa, namun yang terjadi malah sebaliknya. Saya tetap segar dan tidak mudah ngantuk🙂.

Sebelum puasa saya membiasakan diri untuk minum jus buah setiap pagi setelah selesai yoga tepatnya sebelum sarapan. Malam harinya saya hanya mengkonsumsi salad saja, bisa salad buah saja atau dicampur sayur.. atau paling gampang mampir ke Pizza Hut Jogya cuma untuk beli salad…hehe…si mba pelayan PH bete kali makan salad doank hihi… Alhamdullilah kebiasaan ini membantu pada saat puasa kemarin..:)

Saat ini saya ingin mencoba mengkombinasikan jus buah dan sayur. Setelah saya mencoba hunting ke toko buku, Alhamdullilah saya mendapat buku bagus yang berjudul Jus buah dan sayuran yang ditulis oleh seorang dosen dari IPB, ibu Dra. Emma Wirakusumah, MSc.
image
Tomat dan seledri…gmana yah rasanya..? Lets we try!
🙂

Leave a Reply

