on vacation

Nuansa Malam Yokohama

Desember 2011, diakhir kegiatan Postdoc, saya menyempatkan pergi ke Yokohama. Yokohama adalah ibukota prefektur Kanagawa, Jepang. Kota ini terletak di wilayah Kanto, pulau Honshu. Yokohama merupakan kota kedua terbesar setelah Tokyo.

Kota ini merupakan kota pelabuhan yang berkembang pesat setelah Jepang membuka diri dari politik isolasi di akhir abad ke-19Pelabuhan Yokohama merupakan pelabuhan utama di Jepang bersama-sama dengan pelabuhan lain di kota KobeOsakaNagoyaHakataTokyoand Chiba.

  

  

Menapaki kota Yokohama di malam hari memiliki pesona tersendiri. Selain keramaian kotanya, Yokohama juga memiliki sudut kota yang cukup eksotis. Yokohama Minato Mirai 21 yang artinya pelabuhan masa depan merupakan salah satu pelabuhan yang sangat cantik pada malam hari. Tak pelak kamera saya pun seolah tak bosan membidik kecantikan pelabuhan itu.

      

Tidak jauh dari lokasi tersebut, saya melihat Yokohama Landmark Tower. Tak kalah cantik dengan pemandangan pelabuhannya.

    

Melintasi jembatan saya pun melihat gedung simfoni atau dikenal dengan Minato Mirai Hall.

 

Sungguh perjalanan liburan yang menyenangkan..🙂. Thanks to mba Chastine yang sangat baik mengantarkan saya mengelilingi kota Yokohama dan sekitarnya..🙂. Semoga suatu hari nanti bisa mengunjungi kota ini lagi…..

One thought on “Nuansa Malam Yokohama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s