yeni herdiyeni

Kampus Saga di Penghujung Musim Gugur

Kampus Saga, 12 Desember 2011

Musim gugur nampaknya akan berlalu seiring dengan mulai bergugurannya daun-daun dan dinginnya udara. Pemandangan yang berbeda pun mulai terlihat di kampus Saga, kampus tempat dimana saya melakukan riset selama 4 bulan. Mulai masuk gerbang kampus sudah terlihat pohon-pohon yang mulai berguguran daunnya memenuhi jalan sepanjang kampus.

     

Di sudut kantin kampus saya melihat sebuah pohon besar dan sebuah meja kayu tua dibawah pohon itu. Daun pohon itu sudah berubah warna. Ketika pertama kali saya tiba di bulan September, pohon yang kmrn berwarna hijau, kini sudah menguning namun terasa membuat hangat udara yang sangat dingin. Sepasang burung merpati turut menghiasi gugurnya daun-daun momiji. Tampak harmonis sekali sepasang merpati itu.. Ahhh… sayang saya sendirian dan tidak membawa tripod …:p

 

Sambil mengayuh sepeda untuk pulang, saya melihat sebuah pohon maple kecil berwarna merah sangat cantik sekali. Pohon maple itu tumbuh tepat di belakang kantor rektorat kampus Saga. Tak jauh dari pohon maple kecil yang indah itu, saya sempat membidik pohon maple dengan tiga warna yang berbeda. Cantik sekali.

 

  

Alhamdullilah ya Allah, Engkau berikan saya kesempatan belajar dan menikmati alam-Mu yang maha indah ini. Di penghujung musim gugur ini, Alhamdullilah saya bisa menyelesaikan penelitian saya dan tinggal menunggu review paper dari Sensei. Terima kasih ya Allah.

One thought on “Kampus Saga di Penghujung Musim Gugur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s