on vacation

Jurnal Saga #6 : Waterfall of Shimizu, Ogi Park Saga Japan

Saga, 23 September 2011

Ogi Park terletak lebih kurang 500 meter bagian utara dari Stasiun Ogi. Tepatnya berlokasi di 185 Ogimachi Ogi, Saga Prefecture 845-0001 Japan. Kebun ini dibangun oleh Raja di wilayah Ogi dan merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi untuk melihat buah Cherry merekah. Ada sekitar 3.000 pohon cherry yang ditanam dikebun ini.

Pemandangan menuju Ogi Park melalui Nabeshima sangat cantik. Sawah hijau dan menguning dilatar belakangi dengan pengunungan menambah sejuk suasana. Dari dalam mobil, saya sempat mengabadikan beberapa pemandangan.

Memasuki Ogi Park saya melihat banyak rumah-rumah penduduk yang dikelilingi oleh pengunungan. Melewati jalan yang menurun, saya melihat sebuah rumah dengan air yang mengalir di samping rumah. cantik sekali.

Setelah melewati rumah tersebut, dari kejauhan anda bisa melihat air terjun Shimizu. Untuk menuju air terjun tersebut, saya melalui jalan setapak yang berkelok kelok.

*)Klik untuk memperbesar gambar

Setelah melalui jalan berliku-liku, kemudian saya baru dapat melihat air terjun Shimizu. Air terjunnya tidak terlalu besar. Disamping kiri terdapat tiga buah patung. Mungkin patung-patung ini digunakan untuk ibadah. Pemandangannya menarik dan yang membuat saya nyaman, kebun ini bersih dan terawat.

So inspiring …. Thank to pa Ronny, pa Andry, pa Basuki dan pa Lipur yang sudah mengajak saya ke sini..🙂

Leave a Reply

