on vacation

Jurnal Saga #5 : Edisi Saga International Fetival 2011

Avance, 19 September 2011

Kedatangan saya di Saga pada saat ini beberapa rekan saya di Saga bilang saat yang tepat, karena ada banyak festival yang akan diadakan. Salah satu festival yang saya datangi adalah Saga International Festival 2011 yang diadakan di Avance, dekat dengan gedung perpustakaan.

Ada banyak acara yang diadakan seperti “Taste teas of the world”, Hina Doll Making, From Saga to the world, Sunflower project dll.. banyak banget acaranya.

Salah satu acara yang saya tunggu2 adalah acara menggunakan pakaian kimono… waah.. senengnya .. ternyata ribet juga yah jd “Oshin”.. :p yang dandanin bajunya ajah sampai 3 orang.. anyway .. seneng..walaupun waktu didandanin sempet bingung ngomong dan ga ngerti apa yg mereka omongin.. (*nasib mu malang sekali nak.. :p).. Weiss pokoke akhirnya selesai juga pake pakaian kimono..

Setelah selesai menggunakan kimono, saya mengikuti prosesi minum teh (ocha) dan main alat musik Jepang.. kayak kecapi gitu deh… apa yah namanya di Jepang..

Prosesi minum teh ala Jepang cukup ribet.. pertama kali kita disuguhi makanan kecil, setelah itu baru teh. setelah menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang menyajikan teh.. selanjutnya gelas tehnya harus diangkat dan diputer2 sebanyak dua kali.. mungkin maksudnya supaya keaduk tehnya… setelah itu baru diminum tehnya.

Selesai dengan acara prosesi minum teh, saya dan mba Woro menuju ke tempat budaya Korea. Disana kami juga diperbolehkan untuk mencoba pakaian adat Korea dan berfoto ria..πŸ™‚ teteeeeepp… :p. Menggunakan pakaian korea ga seribet menggunakan pakaian kimono.

Selesai dengan sesi pakaian adat, saya melihat pameran pembuatan boneka, Hina Doll making. Lucu-lucu bonekanya… tapi harus telaten buatnya karena bahan-bahannya kecil2.. ah.. saya moto aja deh… :p

Disamping pameran Hina Doll Making, ada pameran merangkai bunga.. Bunganya bagus2 bener. Tentunya kebanyakan ibu2 yang mencoba merangkai bunga..

*)klik untuk memperbesar gambar

Ada juga acara belajar memasak… khusus untuk acara ini saya memilih menjadi penonton setia saja..πŸ™‚ Takut kalo saya ikut masak malah jadi gagal masakannya ..hehehe ngeles…

Selesai menghadiri acara di dalam ruangan, setelah itu saya pun keluar untuk melihat tarian dan permainan musik dari Korea. Warna-warni baju penarinya bagus sekali,.. so coloufull.. lucu.. dan cantik sekali tariannya..

Pengalaman yang tak akan terlupakan…πŸ™‚

5 thoughts on “Jurnal Saga #5 : Edisi Saga International Fetival 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s