on vacation

Jurnal Saga #4 : Edisi Saga Castle

Saga, Minggu 18 sep 2011

Jumat 16 September pukul 7 pagi saya pergi ke Saga Castle sambil olah raga dengan mengendarai sepeda dibantu dengan GPS. Thanks to Heru-san udah minjemin Modem mobilenya..:). Dengan bantuan mbah Google map, akhirnya ketemu juga jalan menuju Saga Castle. Sempat bingung juga karena di penunjuk jalannya ditulis Saga Castle Ruins. Saya pun tanya mbah Google lagi, ternyata benar..🙂. Karena kepagian, Walhasil.. saya cuma bisa foto bagian depan dan belakang Saga castle.

Keesokan harinya Sabtu pagi jam 10 saya dijemput oleh mba Irma dan Indra untuk pergi ke Saga Castle lagi. Ternyata saya juga bertemu dengan teman baru dari Imari-shi Saga, mba Inggit. Nice to meet you mba Inggit… Akhirnya kami bersama-sama menuju Saga castle. Inilah foto pintu gerbang utama dan tampak depan dari Saga Castle yang sempat saya foto. Pintunya gedeeee bangetz… Sesuatu bangetzzz… (haha.. baru saya denger istilah ini …. :p).

Kali ini saya bisa masuk ke dalam castle. Masuk ke Saga Castle tidak perlu membayar. Untuk masuk ke dalam Saga Castle, kita harus buka sepatu dan memasukkan koin 100 yen ke dalam kotak sepatu. Uang ini bukan uang untuk titip sepatu, uang ini ternyata akan dikembalikan lagi ketika akan mengambil sepatu lagi…:) engga ngerti juga kenapa harus menyimpan koin di kotak sepatu tapi kemudian dikembalikan….ya sudah ga usah dipikirin hehe…

Memasuki Saga Castle akan didampingi oleh seorang Guide yang akan menjelaskan Semua yang ada di dalam Saga Castle dalam bahasa Jepang. Tapi jangan khawatir bagi yang memiliki keterbatasan bahasa Jepang seperti saya hehe.. bisa meminjam audio guidance dalam bahasa Inggris🙂

Saga Castle History Museum atau dalam bahasa Jepang disebut dengan Saga-Jo Hon-Maru merupakan castle utama di kota Saga, yang dibangun pada tahun 1838 oleh Naoma Nabeshima, raja ke-10 kota Saga. Bagi yang belum kenal dengan Naoma Nabeshima, ini katanya fotonya.

Saga castle terbuat dari kayu yang disusun menyerupai permainan Lego. Arsitekturnya sangat apik. Castle ini dibangun hanya satu lantai pada era Edo (Edo Period). Castle ini dijadikan musium dan dibuka untuk umum pada tahun 2004.

Berikut ini beberapa potongan gambar hasil jepretan saya di dalam Saga Castle.

Sekian jurnal Saga edisi Saga Castle…:) ..Please enjoy it!

5 thoughts on “Jurnal Saga #4 : Edisi Saga Castle

Leave a Reply

