on vacation

Jurnal Saga #2 : Edisi Kampus Universitas Saga

Saga, 7 September 2011,

Hari Senin, 5 September 2011 saya memulai aktivitas di Saga. Karena saya belum tahu jalan menuju kampus dengan bersepeda, akhirnya Indra menjemput saya untuk pergi ke kampus. Perjalanan dari Apartemen ke Kampus hanya lebih kuran 10 menit menggunakan sepeda.

Akhirnya saya tiba di Kampus Saga. Kampus Saga konon ada 2 kampus, salah satunya di Honjo, kampus dimana saya akan melakukan riset. Kampus ini kecil, bersih dan memiliki pemandangan yang indah di pintu gerbang utama kampus. Sederetan pohon hijau seperti cemara menghiasi sepanjang jalan utama dekat pintu gerbang. Cantik sekali.

Saya akan melakukan riset di Fakultas Science and Engineering selama 4 bulan dengan topik riset mengenai Medical Image Processing untuk mendeteksi kanker paru-paru. Saya akan melakukan riset bersama dengan Prof. Kohei ARAI dan Hiroshi OKUMURA. P.hD.

Saya akan melakukan riset di Lab Arai-sensei di ruang 301. Ternyata di lab tersebut banyak mahasiswa Indonesia yang sedang studi S3. Hampir sebagian besar berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.. Walhasil di lab selain ga ngerti bahasa Jepang juga ga ngerti bahasa Jawa karena kadang-kadang mereka bicara dalam bahasa Jawa. Yo wess bengong wee nu aya hehehe..Untungnya Arai-sensei dan Okumura-sensei sangat fasih dalam bahasa Inggris🙂

Dalam beberapa hari saya bersama Indra mempersiapkan meja kerja dan komputer untuk riset. Senangnya diberi komputer baru untuk kerja…🙂. Selain mempersiapkan meja kerja, saya juga diperkenalkan kantin makan oleh Indra. Jurus makan saya di Kantin pada awalnya hanya bilang “Sakana…?” (yang artinya ikan) kalo dijawab “Haik..” berarti bisa saya makan hehhe…

Menderitanya menjadi orang yang buta aksara hehe…

2 thoughts on “Jurnal Saga #2 : Edisi Kampus Universitas Saga

  1. halo kak..
    kakak pernah ke univ saga? sy boleh tanya2 ttg univ saga gak? kebetulan tahun dpn sy sm tm2 mau berkunjung ke sana..
    boleh minta akun sosmed /pin bb?

Leave a Reply

