yeni herdiyeni

Ku tertegun sesaat musibah itu datang….

Siang tadi tepat jam 11 aku menuju kampus Darmaga. Aku harus menjadi penguji sidang mahasiswa S1. Ketika mobilku melintas kantin Katineung, terlintas begitu saja keinginan untuk mengisi perut yang sudah “bersuara” karena tadi pagi tidak sempat sarapan. Maka aku pun mencari tempat parkir yang agak teduh untuk memarkirkan mobilku.. Saat aku memundurkan kendaraan untuk parkir, ternyata ban belakang sebelah kiri mobilku sudah terperosok kebawah dan nyaris saja mobilku terjatuh kedalam selokan dengan kedalaman lebih kurang 1,5 meter….😦

Alhamdullilah aku masih sempat mengangkat rem tangan kuat2 sehingga mobilku tidak masuk kedalam selokan itu. Mobilku dalam kondisi miring dengan ban kanan belakang terangkat sedikit… Aku keluar dari mobil dan tertegun lemas melihat mobilku yang sudah dalam kondisi miring tersebut. Seketika saja orang2 yang sedang makan siang di kantin Katineung dan penduduk setempat berhamburan mendekati mobilku…

Alhamdullilah ya Allah, Engkau masih beri aku kemudahan dengan adanya bantuan dari orang2 yang ada disana. Si Ibu kantin Katineung dengan sigapnya mencari bantuan truk untuk membantu menganggkat mobilku dan mencari balok kayu untuk menahan mobil agar tidak semakin miring.. Alhamdullilah ya Allah, dalam waktu yang tidak terlalu lama ada mobil truk besar dan akhirnya mobilku terangkat keluar…. Alhamdullilah ya Rabbi… Hanya karena Engkaulah hamba dimudahkan dalam musibah itu…….

Sesampainya di kantor, ku segerakan sholat Dzuhur dan kuakhiri dengan sujud syukur pada-Mu ya Allah…. Terima kasih Allah….

Leave a Reply

