kuliah

Menjelang Ujian…

Hari-hari mempersiapkan ujian kualifikasi adalah hari-hari yang menyenangkan sekaligus juga menegangkan…🙂 Setidaknya selama tiga minggu ke depan saya akan melalui hari-hari seperti itu. Ini merupakan ujian kedua dari lima kali ujian yang harus saya lalui (Proposal, Kualifikasi, Seminar, Ujian Hasil Pembahasan dan Promosi). Fuih… masih panjang nih ceritanya…:p. Oleh sebab itu Tak aneh memang jika ujian ini cukup membuat aku kerja keras untuk mempersiapkannya. Apalagi setelah melihat dosen pengujinya …hmmmmm….

25 April 2008 adalah tanggal yang dijadwalkan untuk ujian kualifikasi (semoga tidak diundur lagi…Amin). Konon kata orang hari jumat adalah hari baik… moga hari baik juga untuk saya..:).

Salah seorang teman yang juga senasib sepenanggungan, menyarankan saya untuk membaca artikel yang ditulis oleh Dr. Andrew Broad Seorang dosen yang membagikan pengalamannya menjalani ujian selama menjadi PhD student…. Artikel itu berjudul “Nasty PhD Question Viva Questions..”. Artikel itu sangat menarik dan membantu saya setidaknya mengurangi ketegangan saya…🙂.

Semoga bermanfaat juga untuk Anda..:)

 

Download : nasty-phd-viva-questions.pdf

 

 

3 thoughts on “Menjelang Ujian…

Leave a Reply

